Willkommen auf Meiner Sweet Home

Hallo...
Herlich Wilkommen auf meiner lieblings blogs, hier erfahren sie viel uber alles. Ich wurde viel zu schreiben in diesem blog, so dass sie nicht langweilen, meine schrift zu lesen bekommen und sein treuer besucher blog iia .......

Sabtu, 22 Oktober 2011

Melihat Wajah Pantai Balikpapan

Diposting oleh Wiwit Adityani di 11.22
  • Pantai Lamaru

Pantai Lamaru ini terbentang cukup panjang sekitar 2 kilometer dari arah batakan ke arah teritip, pantai ini bisa dijangkau hanya dalam 30 menit dari pusat kota dengan kendaraan sendiri, tapi bisa 1 jam kalau naik angkot.Pada saat air surut, bentangan pasir pun semakin luas ke arah laut. Dengan konturnya yang sangat landai dan lautnya yang dangkal dengan dasar berpasir sekitar beberapa puluh meter dari batas pantai, tempat ini pada saat surut bisa menjadi lapangan untuk main bola, volley pantai, atau tempat membuat candi-candian pasir dan sangat cocok dijadikan untuk wisata bersama keluarga karena bisa bermain di airnya. Di pantai ini juga disediakan watersport seperti Banana Boat, sepanjang pantai Lamaru setelah batas bibir pantai berpasir, ditutupi oleh pepohonan yang rindang. Di bawah pepohonan inilah warung-warung beratap rumbia atau daun nipah berjejer sepanjang coastal road-nya pantai Lamaru.
  •  Pantai Manggar 
                     
Kontur pantai manggar dan suasananya lebih kurang sama dengan pantai Lamaru, berpasir agak putih dan ada pohon pinus di pinggirnya. Berbeda dengan pantai Lamaru yang jalan akses ke pantainya tidak bagus, jalan akses ke Pantai Manggar sudah diaspal mulus. Di pantai ini fasilitasnya juga lumayan lengkap, sudah tersedia watersport seperti banana boat dan jet ski .



  • Pantai Kemala
Lokasi pantainya masih berada di pusat kota, dan lokasi pantai ini juga tidak begitu mencolok karena lokasinya ketutupan dengan lokasi perkantoran di pinggir jalannya. Kenapa Kemala Beach ini di bilang Jimbarannya Balikpapan, karena suasana di pantai ini mirip sekali dengan Pantai Jimbaran di Bali yang berderet resto – resto seafood di pinggirnya, dan sangat cocok untuk menikmati sunset sembari makan.Pantai ini lumayan bersih, dan berpasir lembut dan landai dan tentunya agak putih.



  • Pantai Melawai

Di pantai ini kalian dapat menyaksikan sunset, sembari lesehan menikmati makanan dan minuman yang banyak dijajakan di sepanjang jalan pinggiran pantai, di tempat tersebut ternyata rame oleh pasangan muda-mudi maupun keluarga kecil. Di sebelah barat pantai Melawai kan pelabuhan Semayang, jadi kita bisa menyaksikan lalu lalang kapal, baik kapal tangker, speedboat, barge (pengangkut batu bara), sampe kapal ferry. Di pantai ini kalian bisa merasakan hal yang berbeda dari pantai-pantai lainnya.


Pantai di Balikpapan adalah obyek wisata bahari yang harus dilestarikan dan diperkenalkan, bukan hanya untuk orang Balikpapan saja, tetapi juga untuk orang Kalimantan, tapi untuk Indonesia. Jadi kalau kalian berkunjung ke Balikpapan , Jangan lupa mampir ke pantai-pantainya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

My sweet home Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting